lari jarak menengah

jarak lari jarak menengah adalah 800 m- 1500 m dan sedikit berbeda dengan gerakan lari jarak pendek .terletak pada cara kaki menapak. Lari jarak menengah, kaki menapak ball hell-ball, ialah menapakkan pada ujung kaki tumit dan menolak dengan ujung kaki. Star dikakukan dengan cara berdiri.

hal - hal Yang perlu diperhatikan dalam lari jarak menengah adalah :
1.badan harus selalu rileks atau santai.
2.Lengan diayun dan tidak boleh terlalu tinggi seperti pada lari jarak pendek
3.Badan condong ke depan kia-kira 15ยบ dari garis vertical.
4.Panjang langkah tetap dan lebar tekanan pada ayunan paha ke depan, panjang langkah harus sesuai dengan panjang tungkai. Angkat lutut cukup tinggi (tidak setinggi lari jarak pendek).

Penguasaan terhadap kecepatan lari dan kondisi fisik serta daya tahan tubuh yang baik.
Dalam lari jarak menengah gerakan lari harus dilakukan dengan sewajarnya.

http://www.moccasport.co.cc/2009/01/lari-jarak-menengah.html


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

komentar anda sangat kami tunggu demi kebaikan blog ini, terimakasih atas kunjungan dan pastisipasi anda , salam sukses

 
Adsense Template
Converted By sanggarseo and penjaskes