Informasi Pendidikan Indonesia

ujian untuk para pebulutangkis indonesia dimulai

Ujian pebulu tangkis Indonesia yang diproyeksikan ke Piala Thomas & Uber akan dimulai. Mereka akan menjalani babak pertama Kejuaraan Asia di New Delhi, India,

Kejuaraan Asia memang menjadi salah satu barometer mengukur kekuatan lawan yang akan tampil di Piala Thomas & Uber, Malaysia, 9-16 Mei mendatang. Apalagi, kebanyakan pemain top dunia berasal dari Benua Kuning.

Karena itu, mereka harus bijak menyikapi kejuaraan tersebut. Sebab, tak menutup kemungkinan hasil yang mereka peroleh di kejuaraan itu akan berdampak besar dengan perjalanan mereka ke Malaysia.

Taufik Hidayat misalnya, tunggal putra Indonesia itu diharapkan meraih ekspektasi tertinggi di kejuaraan tersebut. Apalagi, Taufik diunggulkan di posisi pertama nomor tunggal putra. Taufik hanya akan menemui hambatan ketika pemain China Lin Dan memutuskan tampil di kejuaraan itu. Lin Dan di tempatkan sebagai unggulan kedua setelah Taufik.

Pelatih Tunggal Putra Pelatnas Cipayung Agus Dwi Santoso mengatakan, sangat besar peluang Taufik memenangi kejuaraan tersebut. Namun, dia memberikan nasehat agar suami Ami Gumelar itu bersikap realistis meski berstatus unggulan.

“Dia harus fokus dan tak boleh menganggap remeh siapa pun lawan. Hal itu sangat dibutuhkan sebagai pematangan dia sebelum memperkuat Indonesia di Piala Thomas,” ujar Agus, Selasa (13/4/2010).

Dalam drawing tunggal putra, Taufik masih menunggu pebulu tangkis yang lolos melalui babak kualifikasi. Namun, siapa pun lawan yang akan dihadapinya di babak pertama, Taufik diprediksi akan melaju ke babak kedua. Taufik bahkan diprediksi akan mampu melanjutkan kiprahnya ke babak perempat final jika melaju lawan yang akan dihadapinya. Taufik kemungkinan hanya akan mendapatkan lawan sepadan dari pebulu tangkis Thailand Tanongsak Saensomboonsuk.

Di nomor tunggal putri, Maria Kristin Yulianti sudah menemui hambatan serius. Dia akan bertarung dengan pemain asal Hong Kong Zhou Mi di babak pertama. Namun, pertemuan itu sangat baik untuk Maria jika ingin meningkatkan kualitasnya sebelum tampil di Piala Uber.

Pelatih Tunggal Putri Pelatnas Cipayung Marleve Mainaky menjelaskan, pihaknya memang tak bisa menghindari drawing yang telah diputuskan. Dia berharap Maria jangan minder terlebih dahulu menghadapi unggulan kedua tersebut. Sebab, pertemuan itu justru akan menguntungkannya.

“Maria dapat menimba ilmu lebih dalam dan mempersiapkan diri lebih baik jika mengalami kekalahan dari Zhou Mi. Saya optimistis dia akan melakukan yang terbaik di turnamen tersebut,” papar Marleve

sumber: http://sports.okezone.com/read/2010/04/13/40/322352/ujian-pebulutangkis-indonesia-dimulai


Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

komentar anda sangat kami tunggu demi kebaikan blog ini, terimakasih atas kunjungan dan pastisipasi anda , salam sukses

 
Adsense Template
Converted By sanggarseo and penjaskes