Informasi Pendidikan Indonesia

tehnik dan tips bermain futsal yang baik

futsal merupakan olah raga yang sangat menguras tenaga , karena kecilnya lapangan menuntut kita untuk selalu bergerak lincah. untuk itu kita harus mempunyai tips untuk bisa bermain Futsal dengan benar.

1. Lakukan Pemanasan
Pemanasan sangat penting karena tanpa pemanasan anda akan merasa kaku dan cepat lelah saat bermain, dikarenakan otot-otot anda seperti dikagetkan dari dalam tidurnya, maka lakukanlah pemanasan tapi ingat jangan terlalu berlebihan,lakukan secukupnya


2. Bermain Cepat dan saling kerja sama
Dalam futsal, permainan lebih baik dilakukan dengan cepat dan tidak berlama-lama membawa bola, dan disarankan agar setelah mengoper bola secepatnya mencari posisi yang baik untuk kembali dioper. Posisi tetap tidak dianjurkan dalam bermain futsal, karena tidak cocok dengan lapangan yang kecil. kerjasama merupakan faktor terpenting dalam permainan ini semakin kompak semakin bagus

3.menendang dengan kaki bagian luar
Dengan beratnya bola futsal, anda dianjurkan untuk menendang bola dengan kaki bagian luar maka tendangan anda akan sangat keras.


4.Hindari Kontak Badan dengan lawan
Peraturan futsal sama ketatnya dengan basket. Kontak badan akan diberi pelanggaran, dan anda juga tidak boleh menyapu kaki lawan anda, tidak seperti dalam bermain bola lapangan besar.


Related Posts :

0 komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat kami tunggu demi kebaikan blog ini, terimakasih atas kunjungan dan pastisipasi anda , salam sukses

 
Adsense Template
Converted By sanggarseo and penjaskes